Ada 40 Ribu Formasi Baru CPNS dan PPPK di Kemensos, Berminat Daftar?

Ketenagakerjaan
1
Erlina F. Santika 20/04/2024 13:40 WIB
Formasi CPNS dan PPPK di Kementerian Sosial 2024 (19 April 2024)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Sosial (Kemensos) membuka 40.839 formasi calon aparatur sipil negara (CASN) atau calon pegawai negeri sipil (CPNS) periode 2024.

Formasi itu tak hanya diisi oleh CPNS, tetapi juga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Rinciannya, sebanyak 125 CPNS Tenaga Teknis; 141 CPNS Tenaga Kesehatan; 40.508 PPPK Tenaga Teknis; dan 65 PPPK Tenaga Kesehatan.

“Mudah-mudahan ini formasinya dapat mendorong kinerja yang berdampak. Lebih dari 40 ribu formasi kita berikan untuk Kemensos di CASN tahun ini,” kata Menteri PANRB Azwar Anas saat menyerahkan izin prinsip formasi ASN Kemensos di Jakarta, Jumat (19/04/2024), dikutip dari laman tesi Kemen PANRB.

Anas berharap rekrutmen ini dapat memberi kesempatan besar kepada para honorer atau tenaga non-ASN di lingkungan Kemensos yang selama ini sudah mengabdi kepada negara. Selain itu, bisa mendongkrak kinerja Kementerian Sosial agar lebih berdampak, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Menteri Sosial Risma juga mengapresiasi pengesahan formasi dan harapan dari Kementerian PANRB.

“Saya ucapkan terima kasih ke Pak Menteri PANRB karena kebutuhan SDM di Kementerian Sosial insyaAllah bisa terpenuhi, karena kami membutuhkan banyak petugas, terutama di bagian teknis dan juga di bidang kesehatan,” katanya.

(Baca juga: Kemenhub Buka 18 Ribu Formasi CPNS dan PPPK 2024, Ini Rinciannya)

 

Data Populer
Lihat Semua