Ini 4 Program Prabowo-Gibran yang Banyak Disetujui Publik

Politik
1
Nabilah Muhamad 22/03/2024 16:52 WIB
4 Program Prabowo-Gibran yang Disetujui Mayoritas Publik menurut LSI Denny JA (Maret 2024)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan laporan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, ada 4 program utama Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang banyak disetujui publik.

Mayoritas atau 92,4% setuju terhadap program digitalisasi pemerintahan untuk mengurangi korupsi.

Kemudian program hilirisasi atau pengolahan bahan mentah disetujui oleh 87,9% responden, program makan siang dan susu gratis 80,1%, dan melanjutkan pemindahan pusat pemerintahan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) 68,4%.

LSI Denny JA menilai, empat program raksasa tersebut harus dilakukan Prabowo-Gibran dengan sungguh-sungguh.

"Sekarang menjadi pertanggungjawaban bagaimana dia bisa melakukan empat program ini sehingga bisa sampai terhadap masyarakat," kata Peneliti Senior LSI Denny JA Ardian Sopa dalam konferensi pers daring, Jumat (22/3/2024). 

"Kalau dilihat dari sisi publik, animo dari program ini cukup tinggi, sehingga kalau tidak berhasil dilakukan tentu akan mencederai performa presiden terpilih nantinya," kata Ardian.

Survei LSI Denny JA ini melibatkan 1.200 responden dari berbagai wilayah Indonesia. Sampel dipilih menggunakan metode multistage random sampling.

Koleksi data dilakukan pada 1-15 Maret 2024 menggunakan metode wawancara tatap muka dengan kuesioner. Survei ini memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sekitar 2,9% dan tingkat kepercayaan 95%.

(Baca: Perolehan Suara Prabowo-Gibran Tertinggi Sepanjang Sejarah Pilpres RI)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua