Ini Merek Produk Perawatan Mulut Terlaris di Marketplace Lokal

Produk Konsumen
1
Nabilah Muhamad 20/03/2024 18:02 WIB
7 Merek Produk Perawatan Mulut dengan Pangsa Pasar Terbesar di Marketplace Indonesia (25 Februari-10 Maret 2024)*
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut perusahaan riset pasar Compas, mouthcare atau produk perawatan mulut cukup banyak diburu konsumen marketplace Indonesia.

Berdasarkan hasil penelusuran digital mereka, selama periode 25 Februari-10 Maret 2024 saja ada lebih dari 301 ribu produk perawatan mulut yang terjual di toko-toko online resmi di Tokopedia, Lazada, dan Blibli, dengan nilai total penjualan sekitar Rp9,8 miliar.

Pepsodent menjadi merek produk perawatan mulut dengan pangsa pasar terbesar.

Selama periode 25 Februari-10 Maret 2024, ada sekitar 149 ribu produk Pepsodent yang terjual dengan nilai Rp5,3 miliar, setara 54,22% dari total nilai penjualan mouthcare di tiga marketplace tersebut.

Di urutan kedua ada Sensodyne yang meraih pangsa pasar 7,48%, dengan volume penjualan 14,3 ribu produk dan nilai penjualan Rp732 juta.

Ketiga ada Close Up yang meraih pangsa 7,12%. Merek ini terjual sebanyak 28,6 ribu produk dengan nilai Rp700 juta.

Kemudian Colgate berada berada di peringkat keempat dengan pangsa pasar 4,57%. Merek pasta gigi asal Amerika Serikat ini meraih volume penjualan 7,6 ribu produk.

Merek mouthcare lain yang masuk top 7 adalah Ciptadent, Polident, dan Listerine dengan pangsa pasar seperti terlihat pada grafik.

(Baca: Pepsodent, Merek Pasta Gigi yang Paling Sering Digunakan Konsumen Indonesia)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua