Ekspor Sayuran Indonesia ke Palestine Naik Menjadi US$ 343 Ribu

Perdagangan
1
Agus Dwi Darmawan 15/02/2024 15:40 WIB
Produk Utama yang Diekspor Indonesia ke Palestine pada 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indonesia membukukan ekspor dengan Palestine sebesar US$ 824 ribu data per Desember 2022. Nilai tersebut naik 131,46% dibandingkan ekspor tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$ 356 ribu.

Rekam jejak perdagangan Indonesia dengan Palestine, ekspor dalam 10 tahun terakhir dalam tren naik. Terendah ekspor Indonesia adalah US$ 356 ribu dan untuk ekspor tertinggi di angka US$ 2,91 juta.

Dari total 97 produk (kode HS dua digit) yang diekspor ke Palestine, 37 produk bernilai lebih dari satu miliar dolar. Kebanyakan produk ekspor ke tempat ini, merupakan ekspor produk yang juga banyak diekspor ke negara lain yang jumlahnya tercatat ada sembilan produk.

Berikut ini adalah daftar lima produk utama yang diekspor Indonesia ke Palestine. Urutan ini disusun mulai dari transaksi dengan nilai yang terbesar.

  1. Persiapan sayuran, buah, kacang -kacangan atau bagian tanaman lainnya
  2. Di urutan pertama, Indonesia banyak mengekspor Persiapan sayuran, buah, kacang -kacangan atau bagian tanaman lainnya. Dalam klasifikasi tradmap, Persiapan sayuran, buah, kacang -kacangan atau bagian tanaman lainnya masuk kategori produk HS dengan kode 20.

    Pada 2022, Indonesia tercatat mengekspor sebanyak US$ 343 ribu. Pada tahun sebelumnya Indonesia tidak mencatat adanya ekspor ke negara ini.

  3. Persiapan yang dapat dimakan lain -lain
  4. Di urutan kedua, ekspor Indonesia paling banyak adalah produk Persiapan yang dapat dimakan lain -lain. Nilai ekspor dari Palestine pada 2022 tercatat US$ 264 ribu. Angka ini naik dibandingkan periode sebelumnya yang tercatat US$ 10 ribu.

  5. Persiapan sereal, tepung, pati atau susu
  6. Tujuan ekspor Indonesia untuk memasarkan produk ini mencapai 134 negara. Ekspor Persiapan sereal, tepung, pati atau susu ke negara ini berada di urutan 89. Pada 2022, Indonesia tercatat melakukan ekspor sebanyak US$ 106 ribu. Lima negara lain yang menjadi sumber ekspor Persiapan sereal, tepung, pati atau susu adalah Cina, Malaysia, Filipina, Vietnam dan Thailand.

  7. Bahan kimia organik
  8. Ekspor Bahan kimia organik ke negara ini berada di urutan 105. Pada 2022, Indonesia tercatat melakukan ekspor senilai US$ 64 ribu. Negara lain yang masuk lima besar tujuan ekspor adalah Cina, Amerika Serikat, Jepang, Belanda dan Thailand.

  9. Minuman, roh dan cuka
  10. Indonesia tercatat mengekspor produk ini ke 70 negara. Ekspor Minuman, roh dan cuka ke negara ini berada di urutan 47. Pada 2022, Indonesia tercatat melakukan ekspor US$ 29 ribu. Lima negara lain yang menjadi sumber ekspor Minuman, roh dan cuka adalah Filipina, Timor Baca, Singapura, Vietnam dan Nigeria.

Data Populer
Lihat Semua