Meme Coin Masih Diminati Investor, Ini Sederet Alasannya

Keuangan
1
Nabilah Muhamad 18/10/2023 19:14 WIB
Hal yang Mendorong Investor untuk Membeli Kripto Jenis Meme Coin (2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Meme coin adalah mata uang kripto yang terinspirasi dari meme, lelucon, atau gambar yang viral di internet. Berbeda dari golongan aset kripto lainnya, meme coin tidak memiliki fungsi tertentu atau tujuan yang jelas.

Meskipun begitu, masih ada sejumlah investor yang tertarik untuk membeli meme coin. Fenomena ini terekam dalam laporan Chainplay yang bertajuk State of Meme Coin 2023.

Menurut survei Chainplay, sebanyak 63,9% responden dari kalangan investor di berbagai penjuru dunia mengaku aktif membeli meme coin.

Dari kelompok tersebut, alasan utama responden berinvestasi di meme coin adalah untuk kesenangan, ini dinyatakan oleh 69% responden.

"Selain keuntungan, mayoritas investor kripto menaruh uang mereka ke dalam meme coin karena perasaan senang," tulis Chainplay dalam laporannya.

Kemudian 64% responden investor meme coin membeli aset ini karena melihat ada potensi keuntungan yang tinggi, dan 61% membeli karena penasaran.

Survei yang dilakukan Chainplay ini melibatkan 1.503 investor kripto yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Chainplay tidak menjelaskan kapan survei ini dilakukan, namun laporan tersebut dipublikasi pada edisi 2023.

(Baca juga: Indonesia Peringkat ke-6 Negara Pemilik Mata Uang Kripto Terbesar Dunia)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua