Gol Haaland Seret, Mo Salah Melesat di Daftar Top Skor Liga Inggris Terbaru

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 10/10/2023 19:17 WIB
Daftar Top Skor Sementara Liga Inggris Pekan Kedelapan Musim 2023-2024*
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Keran gol striker Manchester City, Erling Haaland, tengah seret. Pemain asal Norwegia ini tak mencetak gol dalam dua laga terakhirnya di Liga Inggris musim 2023-2024.

Padahal, Haaland sempat memborong sejumlah gol pada awal Liga Inggris musim ini.

Striker berusia 23 tahun ini puasa gol dalam dua laga terakhir melawan Wolverhampton Wanderers dan Arsenal. Kedua laga tersebut bahkan berakhir dengan kekalahan bagi Man City.

Klub asuhan Joseph "Pep" Guardiola itu pun merosot ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 18 poin dari delapan pertandingan. Jumlah ini terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang masing-masing berada di peringkat pertama dan kedua klasemen sementara Liga Inggris.

(Baca: Arsenal Tekuk Man City, Tottenham Melaju ke Puncak Klasemen Liga Inggris 2023-2024)

Meski demikian, Haaland tetap menjadi top skor Liga Inggris hingga pekan kedelapan musim ini. Menurut data di laman Premiere League, mantan pemain Borussia Dortmund itu telah mencetak delapan gol dari delapan pertandingan untuk The Citizens di Liga Inggris musim ini.

Di bawah Haaland, ada Alexander Isak (Newcastle United) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur) di peringkat kedua dan ketiga yang sama-sama telah mencetak enam gol.

Kemudian, di posisi keempat hingga keenam top skor Liga Inggris, ada tiga pemain yang sama-sama telah mencetak lima gol sepanjang musim ini, yaitu Jarrod Bowen (West Ham United), Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers), dan Mohamed Salah (Liverpool).

Adapun Mo Salah menjadi pemain yang melesat paling tinggi pada musim ini. Winger asal Mesir itu telah mencetak lima gol dalam delapan pertandingan untuk Liverpool. Ini termasuk dua gol yang ia sumbangkan saat Liverpool bermain imbang melawan Brighton & Hove Albion, Minggu malam WIB (8/10/2023).

Capaian ini membuat Mo Salah diam-diam melesat untuk bersaing memperebutkan gelar top skor Liga Inggris 2023-2024. Dengan performanya tersebut, pria yang dijuluki "The Pharaoh" ini berpotensi menyaingi Haaland untuk meraih Sepatu Emas Liga Inggris.

Selanjutnya, di peringkat ketujuh hingga ke-12 daftar top skor Liga Inggris terbaru, terdapat enam pemain yang sama-sama telah mencetak empat gol.

Berikut daftar lengkap top skor pekan kedelapan Liga Inggris hingga 9 Oktober 2023:

  1. Erling Haaland (Manchester City): 8 gol
  2. Alexander Isak (Newcastle United): 6 gol
  3. Son Heung-Min (Tottenham Hotspur): 6 gol
  4. Jarrod Bowen (West Ham United): 5 gol
  5. Hwang Hee-Chan (Wolverhampton Wanderers): 5 gol
  6. Mohamed Salah (Liverpool): 5 gol
  7. Odsonne Edouard (Crystal Palace): 4 gol
  8. Evan Ferguson (Brighton & Hove Albion): 4 gol
  9. Bryan Mbeumo (Brentford): 4 gol
  10. Bukayo Saka (Arsenal): 4 gol
  11. Ollie Watkins (Aston Villa): 4 gol
  12. Callum Wilson (Newcastle United): 4 gol

(Baca: Haaland Jadi Pencetak Gol Liga Inggris Terbanyak Sepanjang Sejarah)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua