Kemenkes Buka 7 Ribu Lowongan CPNS dan PPPK pada 2023, Berikut Rinciannya

Ketenagakerjaan
1
Nabilah Muhamad 25/09/2023 18:26 WIB
Alokasi Formasi Calon Aparatur Sipil Negara/CASN di Kemenkes (2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka 7.249 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2023. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha menyebutkan, jumlah tersebut merupakan kuota yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

"Dengan rincian, 154 formasi untuk CPNS dosen dan 7.095 formasi untuk PPPK,” kata Sekjen Kemenkes Kunta dalam keterangan tertulis, Jumat (22/9/2023).

Dari total formasi PPPK tersebut, Kunta merinci, posisi yang dibutuhkan Kemenkes adalah tenaga kesehatan sebanyak 6.388 orang dan tenaga teknis 707 orang. Masa perjanjian kerja PPPK sendiri berlangsung selama lima tahun. 

Adapun pendaftaran dibuka mulai 22 September hingga 3 Oktober 2023 secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.

Kunta mengimbau, agar calon peserta lebih teliti dalam memahami seluruh persyaratan yang ditetapkan. Mereka juga diminta untuk memperhatikan tata cara pelamaran, jadwal, serta tahapan seleksi hingga sistem kelulusan

"Seleksi administrasi merupakan awal dari rangkaian penerimaan CASN, karena itu kami meminta kepada seluruh calon peserta untuk memperhatikan serta mengikuti seluruh syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan,” jelas Kunta. 

Sebagai catatan, pelamar hanya dapat membuat satu akun Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCASN) untuk satu kali periode pendaftaran. Pelamar dapat mendaftar menggunakan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) masing-masing.

(Baca juga: Polri Buka 350 Formasi PPPK 2023, Berikut Rinciannya)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua