Kalahkan Ronaldo, Messi Jadi Pesepak Bola dengan Rekor Guinness Terbanyak

Olahraga
1
Cindy Mutia Annur 03/08/2023 17:00 WIB
5 Pemain Sepak Bola dengan Gelar Guinness World Records Terbanyak (1 Agustus 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Persaingan sengit antara dua bintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, terus berlanjut.

Adapun kini Messi berhasil mengungguli Ronaldo sebagai pesepak bola pemegang gelar Guinness World Records (GWR) terbanyak.

"Lionel Messi memiliki 41 gelar @GWR, sedangkan Cristiano Ronaldo memiliki 40 (gelar)," ujar akun Twitter @GWR, Selasa (1/8/2023).

Menurut Daily Mail, Messi memperoleh gelar terbaru GWR setelah ia mencetak dua gol untuk Inter Miami dalam pertandingan melawan Atlanta United di Stadion DRV PNK, Amerika Serikat, Rabu (26/7/2023).

Dalam laga Leagues Cup tersebut, Inter Miami menang dengan skor 4-0. Messi yang tampil sebagai starter, mencetak dua gol pada menit ke-8 dan ke-22, kemudian disusul dua gol Inter Miami lainnya yang dibukukan Robert Taylor.

Gol kedua Messi dalam pertandingan itu tercatat sebagai momen yang paling banyak ditonton dalam sejarah Amerika Serikat, dengan 3,4 miliar penonton online.

Adapun gelar GWR Messi lainnya adalah pesepak bola dengan gol terbanyak dalam satu pertandingan Liga Champions, yaitu sebanyak 5 gol saat membela Barcelona melawan Bayern Leverkusen pada 7 Maret 2012. Barcelona pun unggul 7-1 dari Bayern pada laga tersebut.

Messi juga mencetak rekor pesepak bola dengan penampilan di pertandingan Piala Dunia FIFA terbanyak, yaitu 26 kali. Ia sekaligus memecahkan rekor sebagai kapten tim bola dengan laga Piala Dunia FIFA terbanyak, yaitu 19 kali.

Namun, Messi kalah dari Ronaldo dalam beberapa kategori rekor. Misalnya, Ronaldo menjadi pemegang gelar GWR sebagai pesepak bola dengan penampilan internasional terbanyak, yaitu mencapai 200 kali.

Ronaldo juga menjadi pencetak top skor Liga Champions sepanjang masa dengan koleksi 140 gol, sedangkan Messi hanya 129 gol.

Kemudian Ronaldo memegang rekor assist Liga Champions terbanyak (42 kali) dan penalti tersukses di Liga Champions (19 kali). Sementara, Messi membutuhkan 2 assist dan 1 penalti tambahan untuk menyamai rekor tersebut.

Berikut daftar 5 pemain sepak bola pemegang gelar Guiness World Records per 1 Agustus 2023:

  1. Lionel Messi (Argentina): 41 gelar
  2. Cristiano Ronaldo (Portugal): 40 gelar
  3. Robert Lewandowski (Polandia): 9 gelar
  4. Kylian Mbappe (Prancis): 5 gelar
  5. Neymar (Brasil): 4 gelar

(Baca: Diego Maradona hingga Lionel Messi, Inilah Deretan Top Skor Argentina Sepanjang Masa)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua