Survei Kurious: Ini Merek Sirop Terlaris saat Ramadan
Produk Konsumen

- A Font Kecil
- A Font Sedang
- A Font Besar
Menurut survei Kurious-Katadata Insight Center (KIC), konsumsi minuman sirop di Indonesia cenderung meningkat saat bulan Ramadan.
Pada bulan puasa mayoritas atau 70,9% responden mengonsumsi sirop lebih banyak dibanding bulan-bulan lainnya.
Kurious-KIC juga menemukan, merek sirop yang paling banyak dikonsumsi responden saat Ramadan adalah sirop Marjan.
Kemudian merek sirop lain seperti ABC, Tropicana Slim, Pohon Pinang, Kurnia, dan Tjampolay konsumennya lebih sedikit seperti terlihat pada grafik.
Kurious-KIC melakukan survei ini pada 17-24 Maret 2023 dengan melibatkan 622 responden yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.
Mayoritas responden berada di Pulau Jawa selain Jakarta (64,3%) serta di Jakarta (15,3%).
Proporsi jenis kelamin responden cukup seimbang, yakni laki-laki 50,2% dan perempuan 49,8%.
Sebagian besar responden berusia antara 35-44 tahun (34%), diikuti kelompok 25-34 tahun (27%) dan kelompok 45-54 tahun (21%).
Survei ini menggunakan metode computer-assisted web interviewing (CAWI), dengan tingkat kepercayaan 95% dan toleransi kesalahan sekitar 3,9%.
(Baca: Mayoritas Warga RI Sering Konsumsi Makanan dan Minuman Manis)
Data Terkait
Topik Trending
Flash Update
Lihat Semua
- Covid-19 Update Vaksinasi : Dosis 3 di Kota Kupang Sudah 16,44% (Sabtu, 03 Juni 2023)
- Suhu di Kota Langsa 25-33 °C dengan Cuaca Cerah Berawan (05 Juni 2023)
- BMKG: Kota Semarapura Berpotensi Berawan dengan Suhu Berkisar 24-30 °C (05 Juni 2023)
- Gempa & Cuaca Gempa Terkini 6 M (Magnitudo) Guncang Wilayah Malukutenggara Barat
- Covid-19 Kematian karena Covid-19 per 1 Juta Penduduk Indonesia Urutan Ke-25 di Asia