Survei Kurious: Ini Merek Sirop Terlaris saat Ramadan

Produk Konsumen
1
Adi Ahdiat 29/03/2023 11:20 WIB
Merek Sirop yang Dikonsumsi Responden saat Bulan Ramadan (Maret 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut survei Kurious-Katadata Insight Center (KIC), konsumsi minuman sirop di Indonesia cenderung meningkat saat bulan Ramadan.

Pada bulan puasa mayoritas atau 70,9% responden mengonsumsi sirop lebih banyak dibanding bulan-bulan lainnya.

Kurious-KIC juga menemukan, merek sirop yang paling banyak dikonsumsi responden saat Ramadan adalah sirop Marjan.

Kemudian merek sirop lain seperti ABC, Tropicana Slim, Pohon Pinang, Kurnia, dan Tjampolay konsumennya lebih sedikit seperti terlihat pada grafik.

Kurious-KIC melakukan survei ini pada 17-24 Maret 2023 dengan melibatkan 622 responden yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Mayoritas responden berada di Pulau Jawa selain Jakarta (64,3%) serta di Jakarta (15,3%).

Proporsi jenis kelamin responden cukup seimbang, yakni laki-laki 50,2% dan perempuan 49,8%.

Sebagian besar responden berusia antara 35-44 tahun (34%), diikuti kelompok 25-34 tahun (27%) dan kelompok 45-54 tahun (21%).

Survei ini menggunakan metode computer-assisted web interviewing (CAWI), dengan tingkat kepercayaan 95% dan toleransi kesalahan sekitar 3,9%.

(Baca: Mayoritas Warga RI Sering Konsumsi Makanan dan Minuman Manis)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua