Mobile Legends vs PUBG, Mana yang Lebih Disukai Konsumen Indonesia?

Media
1
Cindy Mutia Annur 14/03/2023 13:35 WIB
Mobile Game Paling Disukai di Indonesia (Agustus 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut survei digital dari Telkomsel, tSurvey.id, Mobile Legends: Bang-Bang merupakan mobile game yang paling banyak disukai di Indonesia. Mayoritas atau 67% responden memainkan game ini.

PUBG Mobile menempati peringkat kedua dengan persentase sebesar 28%. Lalu Clash of Clans menduduki peringkat ketiga dengan persentase 24%.

Kemudian sebanyak 17% responden bermain Garena Free Fire, 10% bermain eFootball PES 2021 dan Candy Crush Saga.

Sisanya, responden yang bermain game Call of Duty: Mobile, Clash Royale, FIFA Soccer, Angry Birds, League of Legends: Wild Rift, State of Survival, Minecraft Pocket Edition, Rise of Kingdoms, Arena of Valor, Pokemon GO, Honkai Impact 3, dan Roblox lebih sedikit yaitu berkisar antara 3% sampai 7%.

Survei itu juga menemukan bahwa Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) merupakan genre mobile game yang paling disukai di Indonesia dengan persentase 65%. Adapun MOBA adalah sebuah permainan multipemain daring yang bertema pertarungan di dalam arena.

Genre mobile game yang paling disukai di Tanah Air berikutnya adalah battle royale dan action/adventure dengan persentase masing-masing 31% dan 16%.

Survei ini dilakukan terhadap 2.000 responden di Indonesia melalui fitur audience profiler dari tSurvey.id, sebanyak 1.000 responden di antaranya berasal dari Kota Metro/Kota Tier 1, dan sisanya dari Non-Metro. 

Mayoritas responden berjenis kelamin laki-laki dengan proporsi hampir 75%. Lebih dari separuh responden berusia kurang dari 35 tahun (60%) dengan 2 dari 3 responden berstatus belum menikah.

Kebanyakan responden berstatus pelajar, mahasiswa, serta orang dewasa yang bekerja (86%), dengan socio-economic status (SES) kelas menengah ke atas (73%).

(Baca: Ini Perusahaan Game dengan Pendapatan Terbesar pada 2021)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua