Deretan Merek Sneakers Paling Disukai Masyarakat Indonesia, Adidas Juaranya!

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 27/02/2023 15:54 WIB
Merek Sneakers Paling Disukai Masyarakat Indonesia (Februari 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sneakers merupakan sepatu olahraga yang telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di kota-kota besar Indonesia. Lebih dari sekedar fungsi, sneakers semakin populer dengan berbagai merek dan jenisnya.

Menurut hasil survei Kurious dari Katadata Insight Center (KIC), Adidas merupakan merek sneakers yang paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia dibandingkan merek lainnya.

Tercatat, sebanyak 62,4% responden mengaku paling menyukai merek sneakers Adidas. Lalu, posisi kedua diduduki oleh Nike dengan persentase responden yang menyukai merek ini sebanyak 61,9%.

Kemudian, Converse menempati peringkat ketiga dengan responden yang menyukai merek sneakers ini sebanyak 45,1%.

Di sisi lain, responden yang menyukai Puma, Vans, New Balance, Fila, Vantela, Onitsuka, Compas, dan merek sneakers lainnya lebih sedikit ketimbang tiga merek di atas, seperti terlihat pada grafik.

Selain paling disukai, Adidas juga dinobatkan sebagai merek sneakers yang paling populer dan banyak dimiliki konsumen Indonesia.

Mayoritas responden memilih merek sneakers karena kenyamanan menggunakannya (81,7%) serta memilliki desain dan warna sepatu yang menarik (68,4%). Di sisi lain, responden yang memilh merek sneakers karena memiliki keluaran terbatas hanya sebagian kecil (1,5%).

Kurious-KIC mensurvei 399 responden yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dengan proporsi responden laki-laki 49,2% dan perempuan 50,8%.

Lebih dari separuh responden berada di Pulau Jawa selain Jakarta (64%), kemudian di Jakarta (15,4%), dan Sumatera (10,9%). Responden yang berasal dari Sulawesi, Kalimantan, Bali-Nusa Tenggara, dan Maluku-Papua di rentang 0,5% - 3,6%.

Sebagian besar responden berusia antara 35-44 tahun (31,7%), diikuti kelompok 25-34 tahun (29,6%) dan kelompok 45-54 tahun (22,2%).

Adapun survei dilakukan pada 14 – 22 Februari 2023 menggunakan metode computer-assisted web interviewing (CAWI), dengan toleransi kesalahan (margin of error) sekitar 4,9% dan tingkat kepercayaan 95%.

(Baca: 10 Merek Fesyen Favorit Masyarakat Indonesia, Siapa Juaranya?)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua