Ini Ayam Goreng Krispi Restoran Cepat Saji Terenak di Indonesia, Ada Favoritmu?

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 16/02/2023 10:52 WIB
Ayam Goreng Krispi Restoran Cepat Saji Terenak di Indonesia (Januari 2023)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Ayam goreng krispi milik Kentucky Fried Chicken alias KFC dinobatkan menjadi yang paling enak rasanya menurut masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat pada hasil survei Kurious dari Katadata Insight Center (KIC) tentang preferensi ayam krispi restoran cepat saji di Tanah Air.

Dengan posisinya di puncak, KFC memperoleh persentase tertinggi 56,7% suara responden. Peringkat kedua ayam goreng krispi terenak menurut masyarakat Indonesia adalah milik McDonald’s dengan raihan suara 21,3%.

Lalu, ayam goreng krispi milik Richeese Factory menempati peringkat ketiga dengan perolehan suara 5%. Posisinya disusul oleh ayam goreng krispi milik A&W sebesar 4,8%, CFC 4,4%, Burger King 2,4%, Texas 1%, Wendy’s 0,8%, dan Carl’s Jr 0%. Sisanya, 3,4% responden  mengatakan merek lainnya.

Survei Kurious juga menunjukkan, ada tiga jenis makanan cepat saji yang dikonsumsi masyarakat Indonesia dalam tiga bulan terakhir. Ayam goreng krispy paling banyak dikonsumsi dengan raihan suara 79%, diikuti oleh kentang goreng 56%, dan burger 42,9%.

Survei Kurious dilakukan terhadap 629 responden dengan metode computer-assisted web interviewing (CAWI) pada 31 Januari - 9 Februari 2023. Survei memiliki margin of error sebesar 3,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Demografi responden dalam survei ini mayoritas berjenis kelamin perempuan (51,8%) dengan rentang kelompok usia 25-34 tahun (30,8%) dari berbagai wilayah di area Jawa non-DKI Jakarta (63,1%).

 (Baca: 10 Restoran Terlaris di Indonesia, Ada Nasi Padang Sederhana)

Editor : Padjar Iswara
Data Populer
Lihat Semua