Daftar Kabupaten/Kota dengan Positivity Rate Aglomerasi Tujuh Hari Terakhir Tertinggi di Jawa Barat (Kamis, 19 Januari 2023)

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 21/01/2023 16:40 WIB
Kabupaten/Kota Terpilih dengan Positivity Rate Aglomerasi Tujuh Hari Terakhir Tertinggi di Jawa Barat
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat rata-rata positivity rate aglomerasi tujuh hari terakhir di Jawa Barat sebesar 1,65 persen, update data per Kamis, 19 Januari 2023. Angka ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 1,31 persen.

(Baca: Lebih dari 69,12 Juta Warga RI Sudah Vaksin Booster, Ini 10 Provinsi Terbanyak)

Bandung barat adalah kabupaten di urutan pertama dengan positivity rate aglomerasi tujuh hari terakhir tertinggi sebesar 3,05 persen. Kondisi positivity rate aglomerasi tujuh hari terakhir di kabupaten ini terlihat belum membaik karena terjadi peningkatan dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat 2,66 persen.

Kondisi yang sama terjadi di Sumedang yang mencatatkan positivity rate aglomerasi tujuh hari terakhir sebesar 3,05 persen. Di kabupaten ini, positivity rate aglomerasi tujuh hari terakhir juga terlihat lebih tinggi dibandingkan pekan sebelumnya yang baru 2,66 persen. Di urutan berikutnya kota Bandung. Kabupaten di provinsi Jawa Barat ini mencatatkan positivity rate aglomerasi tujuh hari terakhir sebesar 3,05 persen

(Baca: Daftar Kabupaten/Kota dengan Penduduk Meninggal Tertinggi di Jawa Barat (Rabu, 18 Januari 2023))

Kota Cimahi dan Bandung berada di posisi selanjutnya dengan catatan positivity rate aglomerasi tujuh hari terakhir sebesar 3,05 persen dan 3,05 persen.

Secara nasional, rata-rata positivity rate aglomerasi tujuh hari terakhir di 34 provinsi saat ini mulai terlihat turun dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 1,61 persen.

Data Populer
Lihat Semua