Ini Hobi Orang Super Kaya di Seluruh Dunia

Demografi
1
Adi Ahdiat 12/12/2022 16:30 WIB
Daftar Hobi/Minat Utama Orang Super Kaya* di Seluruh Dunia (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Forbes baru saja merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2022 pada Rabu (7/12/2022). Menurut Forbes, 50 orang terkaya di Nusantara itu memiliki harta di kisaran US$885 juta sampai US$47,7 miliar.

Perusahaan riset Altrata menggolongkan orang-orang tersebut sebagai individu super kaya atau ultra high net worth (UHNW), yakni individu yang memiliki kekayaan bersih di atas US$30 juta atau lebih dari Rp450 miliar (asumsi kurs Rp15.000/US$).

Dalam laporan World Ultra Wealth Report 2022, Altrata mengestimasikan ada sekitar 3,6 juta orang super kaya (UHNW) di seluruh dunia. Proporsinya hanya sekitar 0,04% dibanding populasi global yang jumlahnya mencapai 8 miliar orang pada November 2022.

Altrata juga menemukan bahwa sebagian besar orang super kaya memiliki hobi filantropi, yakni aktivitas kedermawanan atau memberi bantuan untuk masyarakat.

Menariknya, hobi filantropi itu lebih banyak dimiliki orang super kaya yang berjenis kelamin perempuan dengan proporsi seperti terlihat pada grafik.

"Ini mencerminkan perempuan super kaya umumnya lebih memiliki minat pada isu sosial seperti kesejahteraan, ketidaksetaraan, perlindungan anak-anak, dan lingkungan," kata Altrata dalam laporannya.

"Ini juga menandakan adanya hubungan kuat antara kekayaan hasil warisan dengan tingkat filantropis yang lebih tinggi, yang lebih banyak ditemukan di kalangan perempuan ketimbang laki-laki," lanjutnya.

Sementara itu, hobi utama kalangan laki-laki super kaya adalah olahraga, sedangkan filantropi menempati peringkat kedua. Hobi bidang teknologi juga lebih menonjol di kalangan laki-laki super kaya.

(Baca: 10 Negara dengan Orang Kaya Terbanyak, Siapa Juaranya?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua