Kejutan, Jepang Raih 3 Poin Usai Kalahkan Jerman 2-1

Olahraga
1
Viva Budy Kusnandar 24/11/2022 11:00 WIB
Klasemen Sementara Grup E Piala Dunia Qatar 2022 (24/11)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tim nasioal (Timnas) sepak bola Jepang memberikan kejutan setelah berhasil mengalahkan Timnas Jerman dengan skor 2-1 dalam laga perdana Piala Dunia Qatar 2022. Dengan hasil tersebut Timnas Jepang meraih poin penuh 3 setelah mempecundangi tim raksasa sepak bola Eropa itu.

Pada laga Jepang melawan Jerman yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa pada Rabu (23/11/202), tim yang memiliki julukan Der Panzer unggul lebih dulu lewat tendangan penalty Ilkay Gundogan di menit ke-33. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Ritsu Doan berhasil mencetak gol ke gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer pada menit ke-75. Gol tersebut mampu membuyarkan konsentrasi lini belakang Der Panzer. Hingga pada menit ke-83, Takuma Asano berhasil menceploskan si kulit bundar kembali ke gawang Jerman sehingga membawa Jepang unggul dari Jerman dengan skor 2-1.

Selain Jepang, Timnas sepak bola Spanyol juga berhasil meraih 3 poin di Grup E setelah mampu mengalahkan Timnas Kosta Rika dengan skor telak 7-0. Tim yang mempunyai julukan La Furia Roja berhasil mencetak gol ke gawang lawan tanpa balas.

Dalam laga di Stadion Al Thumama, Spanyol berhasil mencetak gol dari Dani Olmo menit ke-11, Marco Asensio menit ke-21, Ferran Torres menit ke-31 dan ke-54. Kemudian, Gavi juga berhasil melesakkan bola ke gawan Kosta Rika pada menit ke-75, Carlos Soler menit ke90, serta Alvaro Morata pada perpanjangan waktu (90-3).

Dengan hasil tersebut, Spanyol dan Jepang sama-sama meraih 3 poin di laga perdana Piala Dunia Qatar 2022. Sedangkan, Jerman dan Kosta Rika belum meraih poin karena kalah dalam pertandingan pertamanya.

(Baca: Hadiah Juara Piala Dunia 2022 Paling Besar Sepanjang Sejarah)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua