Daftar Kosmetik Vegan Paling Populer di Indonesia Versi Populix

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Annissa Mutia 08/11/2022 18:00 WIB
Popularitas Merek Kosmetik Vegan di Indonesia (November 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tren gaya hidup sehat mulai berkembang di Indonesia. Bukan hanya berolahraga, gaya hidup sehat juga termasuk pemilihan produk kecantikan berdasar bahan vegan.

Menurut Populix, Body Shop menjadi merek kosmetik kecantikan vegan paling populer di Indonesia. Merek kecantikan asal Inggris ini dipilih oleh 64% persen responden. 

Kemudian, Mineral Botanica berada di posisi kedua. Merek kosmetik lokal ini dipilih oleh 26% responden. Diikuti ESQA 7%, Looke Cosmetics 3%, dan Posy Beauty 2%.

Riset itu juga menanyakan pengetahuan responden tentang kosmetik vegan. Mayoritas atau 56% responden mengatakan kosmetik vegan terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung bahan hewani. Ada juga sebanyak 26% responden yang menjelaskan produk vegan aman bagi kulit.

Kosmetik vegan mengkategorikan produk yang tidak mengandung turunan hewani (seperti gelatin, kolesterin, atau kolagen) atau produk sampingan hewani (seperti madu, lilin lebah, atau susu). Banyak orang percaya bahwa vegan juga berarti bahwa produk tersebut adalah zat yang belum diuji pada hewan.

(baca: 10 Toner Wajah Terlaris di E-Commerce Lokal, Dua Produk dari Korea Selatan)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua