Konsumen Minuman Kekinian Paling Banyak dari Generasi Milenial

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 17/10/2022 19:10 WIB
Konsumen Minuman Kekinian Berdasarkan Kelompok Usia (Oktober 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Minuman kekinian seperti boba, es kopi, dan es teh populer di hampir semua kalangan usia. Meski demikian, minuman ini tampaknya paling banyak dikonsumsi oleh generasi milenial.

Menurut hasil survei Jajak Pendapat (JakPat), dari 1.209 responden, mayoritas atau 47% yang mengonsumsi minuman kekinian berusia antara 25-29 tahun.

"(Minuman kekinian) ini juga lebih populer untuk responden yang lebih muda dibandingkan dengan responden berusia 35 tahun ke atas," lapor JakPat.

Kemudian sebanyak 45% responden yang mengonsumsi minuman kekinian berasal dari kelompok usia 15-19 tahun. Konsumen berusia 20-24 tahun dan 30-34 tahun masing-masing sebanyak 42%. Diikuti konsumen berusia 35-39 tahun (33%) dan 40-44 tahun (32%).

Survei ini menemukan bahwa konsumsi minuman kekinian lebih populer di kalangan laki-laki (46%) ketimbang perempuan (35%). Minuman ini juga tercatat lebih banyak dikonsumsi masyarakat kelas atas (46%) dibanding kelas menengah (38%) dan kelas bawah (33%).

Adapun survei dilakukan pada 1-2 Oktober 2022 terhadap 1.209 responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Pertanyaan survei didistribusikan secara online melalui aplikasi seluler JakPat.

(Baca: Pasar Boba Indonesia Terbesar di Asia Tenggara)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.