Kematian karena Covid-19 di Afrika Seminggu 29 Jiwa, Tertinggi di Afrika Selatan

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 05/10/2022 14:29 WIB
10 Negara Terpilih dengan Persentase Kematian Mingguan Tertinggi di Afrika
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Statistik data Covid-19 di Afrika minggu ini masih menggambarkan situasi yang belum baik dibandingkan minggu sebelumnya karena jumlah kematian yang masih terus bertambah. Pekan ini, empat negara masih mencatatkan penambahan kematian dan dua negara lainnya mencatatkan kematian namun dengan jumlah yang lebih kecil.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Asia Seminggu 1.975 Jiwa, Tertinggi di Israel)

Secara persentase, lima negara teratas dengan penambahan kematian tertinggi yakni Afrika Selatan, Zimbabwe, Pantai Gading, Tunisia dan Mauritius. Total kematian di lima negara tersebut per Rabu, 05 Oktober 2022 sebanyak 28 jiwa dengan pertumbuhan mingguan di atas 0 persen.

Afrika Selatan mencatatkan penambahan kematian tertinggi di Afrika dengan pertumbuhan mingguan mencapai 300 persen. Di negara ini, Worldmeter mencatat jumlah kematian sebanyak 16 jiwa, bertambah dibandingkan pekan sebelumnya yang dilaporkan hanya empat jiwa.

Setelahnya Zimbabwe di urutan kedua. Dibandingkan pekan sebelumnya, kematian di negara ini tumbuh 300 persen. Sedangkan untuk data harian angka kematian di negara ini kemarin tercatat empat jiwa, kematian di Pantai Gading naik 100%, Tunisia dengan kematian lima jiwa (naik 66,67%) dan Mauritius dengan kematian satu jiwa (angka ini tidak ada perubahan dari sebelumnya).

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Eropa Seminggu 2.842 Jiwa, Tertinggi di Moldova, Republic of)

Sedangkan bila dilihat dari jumlah laporan kematian, angka kematian tujuh hari terakhir tertinggi di Afrika terjadi di Afrika Selatan dengan 16 kematian. Laporan kematian di negara ini naik 300% dibandingkan pekan lalu. Selanjutnya dari jumlah yang terbesar Tunisia dengan kematian lima jiwa (naik 66,67%), kematian di Zimbabwe tercatat empat jiwa naik 300%, Pantai Gading dengan kematian dua jiwa (naik 100%) dan Mauritius dengan kematian satu jiwa (angka ini tidak ada perubahan dari sebelumnya).

Total kematian di Afrika selama tujuh hari terakhir tercatat 29 jiwa. Angka ini mencakup 0,39 persen kematian secara global yang diakibatkan oleh virus Covid-19 dengan jumlah mencapai 7.529 jiwa. Angka kematian di Afrika tercatat naik dibandingkan akumulasi tujuh hari sebelumnya dengan jumlah 14 jiwa.

Data Populer
Lihat Semua