Tracing Mingguan di Cianjur Menjadi yang Tertinggi di Jawa Barat (Minggu, 02 Oktober 2022)

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 04/10/2022 06:46 WIB
Kabupaten/Kota Terpilih dengan Tracing Mingguan Tertinggi di Jawa Barat
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat rata-rata tracing mingguan di Jawa Barat sebesar 4,6 persen, update data per Minggu, 02 Oktober 2022. Angka ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 1,82 persen.

(Baca: Update Data Covid-19 Provinsi Hari Ini, Penambahan Terbanyak Ada di DKI Jakarta (Senin, 03 Oktober 2022))

Cianjur adalah kabupaten di urutan pertama dengan tracing mingguan tertinggi sebesar 20 persen. Kondisi tracing mingguan di kabupaten ini terlihat belum membaik karena terjadi peningkatan dibandingkan pekan sebelumnya yang tidak dilaporkan adanya tracing mingguan.

Kondisi yang sama terjadi di Ciamis yang mencatatkan tracing mingguan sebesar 20 persen. Angka ini lebih rendah dibandingkan pekan sebelumnya yang baru 20 persen. Di urutan berikutnya Cirebon. Kabupaten di provinsi Jawa Barat ini mencatatkan tracing mingguan sebesar 15,67 persen

(Baca: Daftar Kabupaten/Kota dengan Jumlah Penduduk Meninggal karena Covid-19 Terbanyak di Jawa Tengah (Sabtu, 01 Oktober 2022))

Garut dan Purwakarta berada di posisi selanjutnya dengan catatan tracing mingguan sebesar 15,5 persen dan 15 persen.

Secara nasional, rata-rata tracing mingguan di 34 provinsi saat ini mulai terlihat turun dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 2,5 persen.

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.