Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Tercatat 16.594 Kasus

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 04/10/2022 18:56 WIB
Update Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Data per Selasa, 04 Oktober 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kasus aktif Covid-19 di Indonesia hari ini naik. Berdasarkan laporan Satgas Penanganan Covid-19, jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia kini ada 16.594 kasus aktif per Selasa, 04 Oktober 2022.

Adapun total kasus Covid-19 per hari ini dilaporkan telah mencapai 6,44 juta kasus. Sebanyak 158,16 ribu orang di antaranya meninggal dunia dan 6,26 juta dinyatakan sembuh.

Dengan kasus aktif Covid-19 di dalam negeri naik, masyarakat tetap tak boleh lengah. Terlebih, virus corona berpotensi tetap menular pada momentum setelah Lebaran seperti saat ini.

Penerapan protokol kesehatan diharapkan tetap harus dilakukan guna mencegah penularan virus corona, yakni dengan cara memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk melakukan vaksinasi booster untuk memperkuat daya tahan tubuh dan mengurangi kesakitan akibat terinfeksi virus corona.

Kabar terbaru tentang perkembangan Covid-19, Kementerian Kesehatan menemukan bahwa dua subvarian virus Omicron baru, yakni BA.4 dan BA.5, menjadi salah satu penyebab yang membuat kasus infeksi di Indonesia kembali naik. Jumlah kasus covid aktif terendah di Indonesia sebelumnya pernah tercatat 2.871 kasus pada 30 Mei 2022 lalu. Setelahnya, kasus aktif covid mulai naik seiring bertambahnya angka konfirmasi positif di tanah air.

Untuk itu, Indonesia perlu waspada. Masyarakat diimbau untuk tetap berupaya mencegah penularan corona dengan menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.