Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di NTT, Paling Tinggi Terjadi di Kota Kupang

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 04/10/2022 18:53 WIB
Jumlah Konfirmasi Positif Kabupaten Terpilih per 100 ribu Penduduk di NTT
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di NTT saat ini paling tinggi terjadi di kota Kupang dengan jumlah 24,91 kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Minggu, 2 Oktober 2022. Angka ini lebih tinggi hingga enam kali lipat dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Kondisi penularan Covid-19 di kota Kupang tampak belum membaik. Ini ditandai dengan jumlah kasus pekan ini yang tercatat masih lebih tinggi dibandingkan kondisi pekan sebelumnya yang di angka 17,46 kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Berikutnya di posisi kedua adalah Kupang. Kabupaten ini mencatatkan angka konfirmasi mingguan 3,92 kasus per 100 ribu penduduk. Dibandingkan pekan lalu yang mencapai 5,15 kasus, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini terlihat lebih rendah.

Masih di urutan lima besar selain dua wilayah di atas adalah Belu, Rote Ndao dan Lembata. Masing-masing mencatatkan jumlah konfirmasi mingguan sebanyak 3,05 kasus, 1,56 kasus dan 1,32 kasus.

Menurut daftar Kementerian Kesehatan, lima kabupaten/kota berikutnya yang masuk 10 besar adalah Manggarai Barat, Sikka, Manggarai dan Sumba Timur. Wilayah tersebut secara rata-rata mencatatkan penambahan di atas 0,75 kasus per 100 ribu penduduk.

Kabar baiknya dari provinsi ini adalah terdapat empat kabupaten/kota yang tidak mencatatkan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 176 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 221 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Selain itu, terdapat 130 kabupaten/kota di Indonesia yang menurut perkembangan terkini tidak dilaporkan adanya kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.