Apa yang Membuat Konsumen Setia Pakai iPhone? Ini Surveinya

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 26/09/2022 14:50 WIB
Alasan Responden Setia Menggunakan Ponsel Pintar iPhone (2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Apple baru saja merilis iPhone 14 pada awal September lalu (8/9/2022). Ponsel pintar iPhone seri terbaru itu pun langsung diburu oleh konsumen setianya.

Adapun menurut hasil survei Jajak Pendapat (JakPat), mayoritas atau 74,2% responden mengaku setia memakai iPhone karena kualitas kamera yang digunakan sangat bagus.

Kemudian 51,6% responden setia memakai iPhone karena ekosistem Apple yang dinilai terintegrasi dengan baik, dan 50,7% responden setia menggunakan iPhone karena prosesor yang berkualitas baik.

Berikutnya sebanyak 48,9% responden menilai iPhone memiliki branding yang ekslusif dan keren. Diikuti dengan alasan lainnya seperti risiko keamanan jebol lebih rendah sebanyak 43,2%, penggunaan lebih mudah 42,5%, dan user interface yang lebih ramah pengguna 41,4%.

Ada pula responden yang mengatakan bahwa iPhone memiliki pilihan warna yang beragam dan elegan, yakni sebanyak 26,2% responden. Sementara sebanyak 23,5% responden menilai smartphone besutan Apple ini memiliki harga jual yang cenderung stabil.

Survei juga menunjukkan bahwa sebanyak 49,3% responden berminat untuk mengganti smartphone Apple lama mereka dengan iPhone 14.

Survei ini dilakukan terhadap 442 responden pengguna iPhone di Indonesia pada 5 September 2022. Survei dilakukan melalui aplikasi Jakpat, di mana responden bisa memilih lebih dari satu jawaban.

(Baca: Separuh Pendapatan Apple Berasal dari iPhone pada Kuartal II 2022)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.