Penonton Siaran Pemakaman Ratu Elizabeth II Lebih Banyak dari Piala Dunia

Media
1
Cindy Mutia Annur 20/09/2022 17:00 WIB
Acara Siaran Televisi dengan Estimasi Jumlah Penonton Terbanyak Global (1969-2022*)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kematian Ratu Elizabeth II mendapat sorotan dari seluruh dunia. Jumlah penonton acara siaran pemakamannya diperkirakan mencapai 4,1 miliar orang, menurut estimasi dari pakar industri media yang dihimpun Statista.

Apabila prediksi itu akurat, maka pemakaman Ratu Elizabeth II merupakan siaran televisi yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Hampir dua kali lipat dari siaran Kerajaan Inggris yang paling banyak ditonton sebelumnya, yakni pemakaman Lady Diana yang diperkirakan ditonton oleh 2,5 miliar orang.

Menurut laporan Statista, acara siaran televisi dari keluarga Kerajaan Inggris kerap sukses mendulang banyak penonton. Tak hanya pemakaman saja, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, misalnya, juga memiliki jumlah penonton yang fantastis dengan estimasi 1,9 miliar penonton.

Acara musik seperti konser amal Live 8 pada 2005, serta acara olahraga seperti final Piala Dunia FIFA dan Olimpiade, juga diperkirakan menarik jumlah penonton yang sangat banyak dengan rincian seperti terlihat pada grafik.

(Baca: Bukan Ratu Elizabeth II, Inilah Pemegang Tahta Kerajaan Terlama Sepanjang Sejarah Dunia)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.