Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di Sulawesi Selatan, Paling Tinggi Terjadi di Soppeng

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 12/09/2022 15:03 WIB
Jumlah Konfirmasi Positif Kabupaten Terpilih per 100 ribu Penduduk di Sulawesi Selatan
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Selatan saat ini paling tinggi terjadi di Soppeng dengan jumlah empat kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Sabtu, 10 September 2022. Angka ini selisih 1,7 kasus dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

(Baca: Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di Kalimantan Tengah, Paling Tinggi Terjadi di Kota Palangkaraya)

Kondisi penularan Covid-19 di Soppeng tampak belum membaik. Ini ditandai dengan jumlah kasus pekan ini yang tercatat masih lebih tinggi dibandingkan kondisi pekan sebelumnya yang di angka tiga kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Berikutnya di posisi kedua adalah kota Makassar. Kota ini mencatatkan angka konfirmasi mingguan tiga kasus per 100 ribu penduduk. Dibandingkan pekan lalu yang mencapai tiga kasus, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini terlihat lebih rendah.

Masih di urutan lima besar selain dua wilayah di atas adalah Kepulauan Selayar, Toraja Utara dan Gowa. Masing-masing mencatatkan jumlah konfirmasi mingguan sebanyak dua kasus, 1,67 kasus dan 1,27 kasus.

Menurut daftar Kementerian Kesehatan, lima kabupaten/kota berikutnya yang masuk 10 besar adalah Luwu Timur, Maros, Pinrang dan Sidenreng Rappang. Wilayah tersebut secara rata-rata mencatatkan penambahan di atas 0,66 kasus per 100 ribu penduduk.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Amerika Seminggu 3.015 Jiwa, Tertinggi di Paraguai)

Kabar baiknya dari provinsi ini adalah terdapat enam kabupaten/kota yang tidak mencatatkan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 158 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 239 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Selain itu, terdapat 127 kabupaten/kota di Indonesia yang menurut perkembangan terkini tidak dilaporkan adanya kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Data Populer
Lihat Semua