Mengapa Orang Indonesia Suka Nonton Drakor? Ini Alasannya

Media
1
Vika Azkiya Dihni 30/08/2022 10:20 WIB
Ragam Alasan Responden Suka Menonton Drama Korea (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Drama Korea atau drakor kini menjadi salah satu hiburan populer yang digemari orang di dunia. Begitupun di Indonesia, banyak penonton dari berbagai kalangan yang kecanduan menonton drakor. Lantas, apa yang menyebabkan orang Indonesia gemar menonton drama asal Korea Selatan ini?

Survei JakPat mengungkap alasan paling populer orang Indonesia suka menonton drama Korea Selatan (drakor) lantaran alur cerita yang menarik. Itu tercermin dari 88% jawaban responden.

Kemudian sebanyak 74% responden suka nonton drakor karena melihat kemampuan akting para pemainnya, 69% suka penampilan para pemain, dan 57% suka nonton drakor karena lokasi pemotretan yang bagus.

Jumlah episode yang memadai juga menjadi alasan 56% responden suka nonton drakor. Sementara 55% responden suka nonton drakor lantaran musik atau soundtrack-nya yang bagus dan 54% lainnya menjawab sinematografi yang bagus.

Alasan lainnya, 50% responden suka nonton drakor karena inspirasi busana yang menarik dan drakor diniliai berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Ada juga 48% responden yang suka nonton drakor karena budaya Korea yang dinilai menarik.

Adapun survei ini melibatkan 2.474 responden dari seluruh Indonesia yang disaring menjadi 1.025 responden, dengan kriteria pernah menonton drama Korea dalam 6 bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan pada 24 Juni-4 Juli 2022.

(Baca Juga: Survei: Penonton Drama Korea Paling Suka Genre Komedi Romantis)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua