Menurut laporan We Are Social, search engine atau mesin pencarian Google secara global memiliki pangsa pasar 91,86% pada Juli 2022. Meski masih mendominasi, pangsa pasar ini lebih rendah 0,7 poin persentase dari setahun sebelumnya.
Sementara itu pada Juli 2022 mesin pencarian Bing hanya memiliki pangsa pasar 3,2%. Kemudian diikuti Yandex, Yahoo, dan Baidu dengan rincian seperti terlihat pada grafik.
Yandex, mesin pencarian yang dikelola oleh perusahaan Rusia, mencatat pertumbuhan tahunan yang paling pesat. Pangsa pasarnya naik 90 poin persentase pada Juli 2022 dibanding setahun sebelumnya.
Secara keseluruhan, We Are Social juga melaporkan bahwa jenis website yang paling banyak dikunjungi adalah media sosial, mesin pencarian, lokapasar (marketplace), peta, dan surel (e-mail).
(Baca: Hanya Sedikit Warga RI yang Akses Layanan Pendidikan Online)