Kematian karena Covid-19 di Afrika Seminggu 39 Jiwa, Tertinggi di Sudan

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 10/08/2022 14:39 WIB
10 Negara Terpilih dengan Persentase Kematian Mingguan Tertinggi di Afrika
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Statistik data Covid-19 di Afrika minggu ini sebagian besar negara sudah mencatatkan penurunan angka kematian, berbanding terbalik dengan kondisi sebelumnya di mana angka kematian masih terus terjadi. Pekan ini, dua negara masih mencatatkan penambahan kematian dan 12 negara lainnya mencatatkan kematian namun dengan jumlah yang lebih kecil.

(Baca: Kematian karena Covid-19 di Afrika Seminggu 53 Jiwa, Tertinggi di Sudan)

Secara persentase, lima negara teratas dengan penambahan kematian tertinggi yakni Sudan, Zimbabwe, Ghana, Maroko dan Madagaskar. Total kematian di lima negara tersebut per Rabu, 10 Agustus 2022 sebanyak 29 jiwa dengan pertumbuhan mingguan di atas 0 persen.

Sudan mencatatkan penambahan kematian tertinggi di Afrika dengan pertumbuhan mingguan mencapai 100 persen. Di negara ini, Worldmeter mencatat jumlah kematian sebanyak dua jiwa naik 33,33 persen dibandingkan hari sebelumnya.

Berikutnya adalah Zimbabwe yang mencatatkan kematian 75 persen lebih tinggi dibandingkan pekan lalu. Sedangkan untuk data harian, kematian di negara ini naik 16,67% dibandingkan kemarin. Kemudian, Ghana dengan kematian satu jiwa (angka ini tidak ada perubahan dari sebelumnya), kematian di Maroko turun 0% dan Madagaskar dengan kematian satu jiwa (angka ini tidak ada perubahan dari sebelumnya).

(Baca: Update Data Covid-19 Provinsi Hari Ini, Penambahan Terbanyak Ada di DKI Jakarta (Selasa, 09 Agustus 2022))

Sedangkan bila dilihat dari jumlah laporan kematian, angka kematian tujuh hari terakhir tertinggi di Afrika terjadi di Maroko dengan 18 kematian. Laporan kematian di negara ini turun 0% dibandingkan pekan lalu. Selanjutnya dari jumlah yang terbesar kematian di Zimbabwe tercatat tujuh jiwa naik 75%, Malawi dengan kematian empat jiwa (turun 33,33%), Sudan dengan kematian dua jiwa (naik 100%) dan Mauritius dengan kematian dua jiwa (turun 50%).

Total kematian di Afrika selama tujuh hari terakhir tercatat 39 jiwa. Angka ini mencakup 0,28 persen kematian secara global yang diakibatkan oleh virus Covid-19 dengan jumlah mencapai 14.083 jiwa. Angka kematian di Afrika tercatat turun dibandingkan akumulasi tujuh hari sebelumnya dengan jumlah 140 jiwa.

Data Populer
Lihat Semua