Survei: Perempuan Suka Film Korea, Laki-laki Film Barat

Media
1
Cindy Mutia Annur 06/08/2022 12:20 WIB
Preferensi Menonton Film Orang Indonesia Berdasarkan Gender & Asal Film (KIC)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Preferensi menonton film di layanan video on demand (VoD) setiap orang berbeda-beda. Hal ini terlihat dari hasil survei Populix yang menunjukkan bahwa antara perempuan dan laki-laki di Indonesia memiliki minat yang tak sama saat menonton film berdasarkan asal negaranya.

Survei itu mencatat, mayoritas perempuan cenderung menyukai film asal Korea Selatan. Persentasenya mencapai 88%.

Lalu, perempuan juga menyukai film asal Indonesia dan Amerika Serikat dengan persentase masing-masing 63% dan 62%. Diikuti film yang disukai asal Eropa dan Jepang masing-masing 39%, Thailand 33%, Tiongkok 24%, dan Amerika Latin 18%.

Sementara, survei itu menunjukkan bahwa mayoritas laki-laki cenderung menyukai film barat atau asal Amerika Serikat dengan persentase 76%. Lalu, laki-laki juga menyukai film asal Indonesia sebanyak 71%.

Preferensi menonton film laki-laki di Indonesia yang lainnya adalah asal Korea Selatan 55%, diikuti Eropa dan Jepang masing-masing 48%, Amerika Latin 22%, Tiongkok 20%, dan Thailand 13%.

Survei Populix tersebut juga menemukan bahwa Netflix merupakan layanan VoD yang paling disukai responden, yakni sebanyak 69%. Diikuti layanan VoD lainnya seperti Disney+ sebesar 62%, YouTube 52%, dan Viu 36%.

Adapun survei ini dilakukan terhadap 1.000 responden yang berasal dari DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan kota-kota lainnya di Indonesia. Survei ini dilakukan pada 20-25 Mei 2022 secara online.

(Baca: Netflix, Aplikasi Video on Demand Paling Favorit di Indonesia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.