Netflix, Aplikasi Video on Demand Paling Favorit di Indonesia

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 29/07/2022 10:50 WIB
Aplikasi Video on Demand (VoD) Paling Banyak Digunakan di Indonesia
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei Populix menunjukan bahwa Netflix merupakan aplikasi Video on Demand (VoD) paling banyak digunakan di Indonesia. Persentasenya mencapai 69%.

Disney+ menempati peringkat kedua aplikasi VoD terfavorit di tanah air sebanyak 62%. YouTube berada di peringkat ketiga, dengan persentase 52%.

Berikutnya, Viu dan Vidio masing-masing menempati peringkat keempat dan kelima. Sebanyak 36% responden memilih Viu dan sebanyak 25% memilih Vidio.

Kemudian, sebanyak 24% responden menggunakan WeTV. Lalu masing-masing sebanyak 15% responden menggunakan HBO GO dan iFlix, 13% menggunakan iQIYI, VoD lainnya yakni GoPlay sebanyak 12%, Mola TV 12%, dan Prime Video 8%.

Dalam survei ini juga terungkap bahwa pengguna VoD berjenis kelamin laki-laki cenderung menonton film dari Amerika Serikat dan Indonesia. Sedangkan responden perempuan cenderung menonton film asal Korea Selatan.

Adapun survei ini dilakukan terhadap 1.000 responden yang berasal dari DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan kota-kota lainnya di Indonesia. Survei ini dilakukan pada 20-25 Mei 2022 secara online.

(Baca: Pelanggan Netflix Berkurang hingga 970 Ribu di Kuartal II 2022)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.