Ini Tarif Sewa Apartemen Servis di Jakarta pada Juli 2022

Real Estate
1
Dzulfiqar Fathur Rahman 25/07/2022 15:50 WIB
Tarif Sewa Apartemen Servis di DKI Jakarta menurut Kawasan (Juli 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut data Colliers International, tarif sewa apartemen servis di kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) Jakarta pada Juli 2022 mencapai Rp392.066/meter persegi/bulan.

Sementara itu, tarif sewa apartemen servis di luar kawasan CBD di Jakarta Selatan mencapai Rp368.826/meter persegi/bulan.

Apartemen servis adalah apartemen berperabotan lengkap yang menyediakan layanan seperti room service, house keeping, laundry, koneksi internet nirkabel, dan sebagainya.

Colliers International memperkirakan tarif sewa apartemen jenis ini akan meningkat dalam beberapa waktu mendatang, seiring dengan peningkatan jumlah ekspatriat di Jakarta yang menjadi target pasar utamanya.

"Kami optimis pasar apartemen servis dapat semakin pulih, terlihat dari semakin banyaknya ekspatriat yang masuk ke Indonesia mulai Q3 2022 dan jumlah permintaan untuk apartemen servis yang meningkat sampai akhir tahun," jelas Colliers International dalam laporan Kondisi Pasar Properti Jakarta-Surabaya-Bali Q2 2022.

"Harga sewa diprediksi akan mengalami sedikit kenaikan sebesar 1%-3%. Kenaikan harga hanya terbatas saja, karena kompetisi yang akan semakin ketat dengan jumlah pasokan yang bertambah banyak. Sehingga kami prediksi banyak yang akan memberikan diskon untuk menjaga tingkat hunian," lanjutnya.

Menurut Colliers International, sampai tahun 2025 akan ada 11 proyek apartemen servis yang mulai beroperasi di DKI Jakarta, dengan total tambahan suplai sebanyak 1.862 unit.

(Baca: Daftar Penthouse Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Rp 6 Triliun)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.