IKLAN

Daftar Penthouse Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Rp 6 Triliun

5 Penthouse Termahal di Dunia

Sumber : Luxatic,

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Vika Azkiya Dihni

Editor: Annissa Mutia

24/1/2022, 16.40 WIB

Penthouse adalah tipe apartemen eksklusif dan termewah yang terdapat di lantai paling atas sebuah gedung apartemen. Tak heran jika harga penthouse begitu mahal.

Seseorang harus rela merogoh kocek demi mendapatkan sebuah hunian yang penuh dengan kemewahan tersebut. Melansir Luxatic, berikut 5 penthouse termahal di dunia:

1. Odeon Tower Penthouse, Monako - US$ 440 Juta atau Rp 6,3 Triliun (Kurs 14.319/US$)

Monako terkenal sebagai pusat kehidupan glamor dan dikaitkan dengan kemewahan serta gaya hidup mewah. Posisi pertama yang menjadi apartemen termahal di dunia dimiliki oleh Odeon Tower yang terletak di Monako.

Menara Odeon adalah salah satu bangunan tempat tinggal tertinggi di Eropa dan gedung pencakar langit pertama yang dibangun di Monako sejak tahun 80-an. Penthouse ini memiliki ruang tamu seluas 33.500 kaki persegi yang tersebar di lima lantai, dengan fitur-fitur seperti gym, sauna, bioskop, perpustakaan, bar wiski, dan ruang biliar.

Tak hanya itu, terdapat pula kolam renang tanpa batas dengan seluncuran air, di mana pemiliknya dapat menikmati pemandangan terbaik di seluruh Monako. Dana yang harus dikeluarkan untuk memiliki satu kamar penthouse ini berkisar US$ 440 juta atau setara dengan Rp 6,3 triliun.

2. One Hyde Park, London – US$ 237 Juta atau Rp 3,4 Triliun

Baru saja selesai dibangun di kawasan Knightsbridge, di jantung kota London, One Hyde Park adalah salah satu kompleks apartemen termahal di dunia. Proyek ini dilaporkan menelan biaya hampir US$ 2 miliar, tak heran hunian ini menjadi tempat tinggal paling mahal di seluruh London.

Apartemen ini memiliki beberapa fasilitas yang cukup mengesankan, seperti pramutamu 24 jam, kolam renang ozon baja tahan karat 21 meter, dan tingkat keamanan yang sangat tinggi. One Hyde Park menjadi apartemen termahal yang pernah dijual di Inggris ketika dibeli oleh miliarder Eropa Timur yang tidak dikenal dengan harga US$ 237 juta atau Rp 3,4 triliun.

3. Ritz-Carlton Penthouse, New York – US$ 118 Juta atau Rp 1,69 Triliun

Apartemen penthouse Ritz-Carlton menjadi yang termahal ketiga. Berlokasi di kota New York dengan harga sekitar US$ 118 Juta atau Rp 1,69 Triliun.

Dilengkapi dengan kamar berperabotan lengkap dan didekorasi dengan selera tinggi, serta menawarkan pemandangan menakjubkan dari jendela setinggi 400 kaki.

4. House No 1, The Peak, Hong Kong – US$ 102 Juta atau Rp 1,46 Triliun

House No 1, memiliki kolam renang pribadi yang besar, Jacuzzi, taman, dan teras di puncak gedung yang menawarkan pemandangan Teluk Victoria yang menakjubkan. Bahkan, penthouse ini memiliki fasilitas lift untuk membantu pemiliknya berkeliling.

Dengan luas 4.661 kaki persegi, apartemen ini tidak terlalu besar. Namun, dana yang harus dikeluarkan untuk memiliki satu kamar penthouse ini cukup fantastis berkisar US$ 102 Juta atau Rp 1,46 Triliun.

5. CitySpire Penthouse, New York – US$ 100 Juta atau Rp 1,43 Triliun

Tak hanya Ritz-Carlton, New York juga menawarkan apartemen mewah dengan harga yang fantastis, yaitu CitySpire Penthouse seharga US$ 100 Juta atau Rp 1,43 Triliun. 

Yang menarik perhatian adalah penthouse ini berbentuk segi delapan. Luasnya mencapai 8.000 kaki persegi.

(Baca: Daftar Pesawat Jet Pribadi Termahal di Dunia, Siapa Saja Pemiliknya?)

 

 

 

IKLAN