Blue Bird Bakal Tambah Mobil Listrik, Ini Jumlah Armadanya Sekarang

Transportasi & Logistik
1
Cindy Mutia Annur 15/07/2022 12:50 WIB
Jumlah Mobil Listrik Blue Bird menurut Penggunaannya (Juli 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

PT Blue Bird Tbk berencana meningkatkan penggunaan mobil listrik untuk layanan transportasinya.

Hingga akhir tahun ini perseroan berencana menambah 50 unit armada kendaraan listrik baru untuk pengoperasian di Jakarta dan Bali, dengan belanja modal sekitar Rp650 juta per unit mobil listrik.

"Investasinya memang mahal, 4 kali lipat dibandingkan dengan mobil konvensional," ujar Wakil Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono dikutip dari Bisnis Indonesia, Rabu (13/7/2022).

Sampai Juli 2022 Blue Bird menyatakan telah memiliki armada kendaraan listrik sebanyak 60 unit. Rinciannya 30 unit untuk taksi dan 30 unit untuk rental.

Dengan adanya rencana penambahan mobil listrik baru, maka total armada listrik Blue Bird nantinya bisa mencapai 110 unit pada akhir 2022.

Wakil Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono mengatakan penggunaan mobil listrik ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara, serta mendukung Presidensi Indonesia di G20 yang mengedepankan keberlanjutan lingkungan.

"Dengan hadirnya kita (mobil listrik Blue Bird) di Jakarta dan Bali, kendaraan listrik itu membantu persepsi bahwa Indonesia juga siap," ujarnya.

(Baca: 10 Mobil Listrik Paling Hemat Energi, Tesla Urutan Berapa?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua