Ini Sederet Produk yang Paling Rutin Dibelanjakan Anak Muda

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 28/06/2022 11:40 WIB
Produk yang Paling Rutin Dibelanjakan Anak Muda
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Belanja online telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir, termasuk dilkalangan anak muda. Hasil temuan Alvara Research Center menunjukkan bahwa pakaian merupakan produk yang paling rutin dibeli oleh konsumen anak muda Indonesia.

Produk pakaian paling rutin dibeli oleh generasi Z. Persentasenya yakni sebanyak 56%. Diikuti oleh generasi milenial sebanyak 43,3% dan generasi X sebesar 32%.

Berikutnya, peralatan rumah tangga merupakan produk yang paling rutin dibeli oleh anak muda. Generasi X merupakan yang paling rutin membeli produk ini, yakni sebanyak 37,9%, diikuti oleh generasi milenial sebanyak 28,1%, dan generasi Z sebanyak 11,5%.

Lalu, handphone juga merupakan produk yang paling rutin dibeli oleh anak muda. Generasi Z merupakan yang paling rutin membeli produk ini ,yakni sebanyak 10%, diikuti generasi X sebanyak 5,1%, dan generasi milenial sebanyak 4,9%.

Ada pula produk peralatan elektronik yang rutin dibelanjakan anak muda. Generasi X paling rutin membeli produk elektronik. Persentasenya mencapai 6,7%. Posisinya diikuti generasi milenial sebanyak 4,9% dan generasi Z sebanyak 2,9%.

Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 1.529 responden yang berasal dari gen Z, milenial, dan gen X di seluruh Indonesia. Survei yang dilakukan pada 20-31 Maret 2022 ini  menggunakan metode multistage random sampling.

(Baca: Ini Produk yang Paling Banyak Dibeli di E-Commerce)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua