Ini Produk yang Paling Banyak Dibeli di E-Commerce

Teknologi & Telekomunikasi
1
Reza Pahlevi 03/06/2022 15:40 WIB
Proporsi Jumlah Transaksi E-Commerce* menurut Kategori Produk (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Katadata Insight Center (KIC) bekerja sama dengan Kredivo baru saja merilis studi Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia.

Studi ini menganalisis data dari 16 juta sampel transaksi e-commerce di lima marketplace terbesar Indonesia sepanjang Januari-Desember 2021.

Salah satu temuannya, pulsa dan voucher menjadi produk dengan proporsi jumlah transaksi terbesar, yakni 23,4% dari total jumlah transaksi e-commerce pada tahun lalu.

Kemudian produk fesyen dan aksesorisnya berada di peringkat kedua dengan proporsi jumlah transaksi 17,3%, produk kesehatan dan kecantikan 13,9%, peralatan rumah tangga 10,5%, dan makanan 7,7%.

Gadget dan aksesorisnya hanya memiliki proporsi jumlah transaksi 6,4%, sementara komputer dan aksesorisnya hana 1,3%.

Meski proporsi jumlah transaksinya kecil, produk gadget, komputer, dan aksesorisnya memiliki rata-rata nilai transaksi tertinggi.

(Baca: Pria Habiskan Uang Lebih Banyak Saat Belanja Online Ketimbang Perempuan)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua