Jumlah Konfirmasi Positif Mingguan di Gorontalo, Paling Tinggi Terjadi di Gorontalo

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 14/05/2022 06:53 WIB
Jumlah Konfirmasi Positif Kabupaten Terpilih per 100 ribu Penduduk di Gorontalo
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Gorontalo saat ini paling tinggi terjadi di Gorontalo dengan jumlah 0,8 kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada Kamis, 12 Mei 2022. Angka ini selisih 0,3 kasus dibandingkan catatan kasus di wilayah lain yang berada di urutan kedua.

Kondisi penularan Covid-19 di Gorontalo tampak belum membaik. Seminggu sebelumnya di wilayah ini, Kementerian Kesehatan tidak mencatat adanya laporan kasus per 100 ribu penduduk secara mingguan.

Berikutnya di posisi kedua adalah kota Gorontalo. kota ini mencatatkan angka konfirmasi mingguan 0,45 kasus per 100 ribu penduduk. Dibandingkan pekan lalu yang mencapai 1,35 kasus, jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini terlihat lebih rendah.

Sementara untuk kabupaten lain seperti dua dan sebagian besar wilayah lain minggu ini tidak dilaporkan adanya perumbuhan konfirmasi positive covid-19 secara mingguan karena mencatatkan nol kasus kemarin.

Kabar baiknya dari provinsi ini adalah terdapat empat kabupaten/kota yang tidak mencatatkan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Informasi lain dari statistik harian data Covid-19 hari ini adalah terdapat 88 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 240 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya.

Selain itu, terdapat 265 kabupaten/kota di Indonesia yang menurut perkembangan terkini tidak dilaporkan adanya kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu.

Data Populer
Lihat Semua