BOR Aglomerasi Mingguan di Kutai Barat Menjadi yang Tertinggi di Kalimantan Timur (Rabu, 11 Mei 2022)

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 13/05/2022 10:47 WIB
Kabupaten/Kota Terpilih dengan BOR Aglomerasi Mingguan Tertinggi di Kalimantan Timur
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat rata-rata BOR aglomerasi mingguan di Kalimantan Timur sebesar 2,17 persen, update data per Rabu, 11 Mei 2022. Angka ini lebih tinggi dibandingkan rata-rata nasional yang saat ini sebesar 2,15 persen.

(Baca: 10 Kabupaten/Kota dengan Persentase Orang Diperiksa per Minggu Tertinggi (Rabu, 11 Mei 2022))

Kutai barat adalah kabupaten di urutan pertama dengan BOR aglomerasi mingguan tertinggi sebesar 7,14 persen. Kondisi BOR aglomerasi mingguan di kabupaten ini memperlihatkan ada kemajuan dengan adanya penurunan dibandingkan pekan sebelumnya yang tercatat nan persen.

Sebaliknya untuk Mahakam Ulu, data Kementerian Kesehatan memperlihatkan BOR aglomerasi mingguan sebesar 6,35 persen. Angka ini lebih rendah dibandingkan pekan sebelumnya yang baru 7,41 persen. Di urutan berikutnya Penajam Paser Utara. Kabupaten di provinsi Kalimantan Timur ini mencatatkan BOR aglomerasi mingguan sebesar 3,3 persen

(Baca: Harga Cabai Rawit Hijau di Kalimantan Utara Termahal Se-Indonesia (Kamis, 12 Mei 2022))

Berau dan kota Balikpapan berada di posisi selanjutnya dengan catatan BOR aglomerasi mingguan sebesar dua persen dan 1,2 persen.

Secara nasional, rata-rata BOR aglomerasi mingguan di 34 provinsi saat ini mulai terlihat turun dibandingkan kondisi seminggu yang lalu yang baru di angka 4,92 persen.

Data Populer
Lihat Semua