IKLAN

Belanja Online Meningkat Jelang Lebaran, Ini Produk yang Banyak Dibeli

5 Produk yang Paling Banyak Dibeli Responden secara Online pada Ramadan 2022

Sumber : JakPat, 26 April 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Vika Azkiya Dihni

Editor: Adi Ahdiat

1/5/2022, 10.00 WIB

Membeli baju baru menjelang Lebaran merupakan kebiasaan yang sudah mengakar di Indonesia sejak lama.

Yang agak berbeda, kini tradisi belanja Lebaran juga banyak dilakukan secara online di lokapasar atau e-commerce.

Menurut hasil survei JakPat, aktivitas belanja online meningkat pada pekan ketiga bulan Ramadan 2022.

Produk yang paling banyak dibeli responden saat belanja online adalah pakaian, dengan persentase 38% pada pekan ketiga Ramadan.

Persentase tersebut naik dibandingkan pada pekan pertama Ramadan yang masih 28% dan pekan kedua 33%, seperti terlihat pada grafik.

Kemudian sebanyak 21% responden membeli pakaian muslim saat pekan ketiga Ramadan, naik dari pekan pertama dan kedua yang persentasenya sama-sama 20%.

Produk lain yang banyak dibeli adalah produk perawatan tubuh, perawatan kulit, dan sepatu dengan persentase masing-masing 19%.

Responden yang membeli ketiga produk tersebut pada pekan ketiga Ramadan tercatat naik, kecuali produk perawatan kulit yang turun dari pekan pertama 20% dan pekan kedua 23%.

Adapun mayoritas atau 63% responden menghabiskan kurang dari Rp500.000 untuk belanja online saat pekan ketiga Ramadan.

Rinciannya, 35% responden menghabiskan kurang dari Rp300.000 dan 28% responden menghabiskan Rp300.000 hingga Rp500.000.

Survei ini dilakukan pada 19-21 April 2022 dengan melibatkan 1.042 responden beragama Islam. Margin of error dalam survei ini berada di bawah 3%.

(Baca Juga: Ini Prioritas Pengeluaran Warga di Minggu Pertama Gajian

IKLAN

data terkait