Mandiri E-Money, Merek E-Toll Terpopuler pada 2021

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 08/04/2022 17:00 WIB
Popularitas Merek E-Toll Berdasarkan Jumlah Pengguna (2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Menurut data yang dihimpun perusahaan pembayaran online Sepulsa, Mandiri E-money merupakan merek e-toll terpopuler pada 2021.

Hal tersebut dilihat dari besarnya jumlah pengguna e-toll Mandiri E-Money yang mencapai 25 juta sepanjang 2021.

Brizzi menduduki peringkat kedua. Merek e-toll milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini tercatat memiliki 20,1 juta pengguna pada 2021.

Lalu Flazz milik Bank Central Asia (BCA) menduduki peringkat ketiga dengan 18 juta pengguna, dan TapCash milik Bank Negara Indonesia (BNI) 10,4 juta pengguna.

Sementara itu, e-toll Blink dari Bank Tabungan Negara (BTN) menduduki peringkat terakhir dengan 1,63 juta pengguna.

Dari segi jumlah transaksi, laporan Sepulsa mencatat bahwa Mandiri E-money juga menduduki peringkat teratas dengan total transaksi 16,7 triliun sepanjang 2021.

Flazz dan Brizzi menduduki peringkat selanjutnya, dengan jumlah transaksi masing-masing sebanyak 248 juta dan 183 juta.

Kemudian Blink menempati peringkat keempat dengan jumlah transaksi e-toll 99,2 juta, dan TapCash sebanyak 23,7 juta transaksi.

(Baca Juga: Kinerja Positif Bank BUMN, Laba Bersih Melonjak 78%)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.