Film Animasi Pemenang Oscar 2022, Biaya Produksinya Rp2,15 Triliun

Media
1
Adi Ahdiat 28/03/2022 12:00 WIB
Biaya Produksi dan Pendapatan Film Encanto (21 Maret 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Academy Award, atau dikenal juga sebagai ajang Piala Oscar, merupakan acara penghargaan karya industri film yang digelar secara tahunan di Amerika Serikat (AS).

Tahun ini Academy Award yang ke-94 digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, AS, pada 27 Maret 2022.

Adapun film animasi yang dinobatkan sebagai pemenang Piala Oscar 2022 adalah Encanto.

Encanto merupakan film animasi yang diproduksi di bawah bendera Walt Disney, dengan biaya produksi mencapai US$150 juta atau sekitar Rp2,15 triliun.

Walt Disney menyebut produksi film ini memakan waktu hingga lima tahun, mulai dari tahap pengembangan ide, pembuatan storyboard, pembuatan aset 3D, proses casting dan pengisian suara, sampai menjadi karya final.

"Melalui kolaborasi mendalam antara divisi produksi, teknologi, dan berkat dukungan semua orang di tim studio, karakter kami beserta dunianya yang meyakinkan akhirnya dapat hadir, untuk menceritakan kisah menarik yang menjadi bagian dari film kami di Walt Disney Animation Studios," tulis Walt Disney dalam situs resminya.

Sampai 21 Maret 2022, film Encanto berhasil meraup pendapatan sebesar US$228 juta atau sekitar Rp3,27 triliun dari box office domestik AS dan internasional.

Di pasar internasional, Encanto paling banyak ditonton di Prancis, Tiongkok, Kolumbia, Inggris, Spanyol, Jepang, Rusia, Jerman, Meksiko, dan Italia.

(Baca Juga: Selama 2020, Genre Action Mendominasi Pemutaran Film di Indonesia)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua