Ini 5 Sekolah Fashion Terbaik Dunia

Produk Konsumen
1
Vika Azkiya Dihni 17/02/2022 14:50 WIB
5 Sekolah Fashion Terbaik Dunia Versi CEOworld (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Fashion atau fesyen merupakan salah satu produk kreatif dengan industri dan pangsa pasar yang luas.

Di Indonesia sendiri fesyen merupakan produk yang paling banyak dicari dan dibeli oleh konsumen saat belanja online.

Tidak heran, kini ada juga banyak sekolah yang menawarkan program pendidikan dan pelatihan bisnis di bidang fesyen.

Adapun 5 sekolah fesyen terbaik di dunia berdasarkan survei CEOworld adalah sebagai berikut:

1. Fashion Institute of Technology (FIT)

Fashion Institute of Technology (FIT) adalah institut jurusan seni dan desain dari State University of New York, Amerika Serikat.

CEOWorld menobatkan FIT sebagai sebagai sekolah fashion terbaik di dunia untuk tahun 2021 dengan skor 98,09 dari 100, karena dinillai memiliki kualitas program pendidikan, bidang spesialisasi, dan reputasi akademik paling unggul. 

2. London College Of Fashion

Sekolah fesyen terbaik kedua menurut CEOworld adalah London College Of Fashion. Sekolah yang berlokasi di London, Inggris ini memproleh skor 94,29 berdasarkan hasil survei.

London College Of Fashion menawarkan pendidikan program sarjana, pascasarjana, kursus singkat, serta pelatihan bisnis dalam industri mode, tata rias, kecantikan, dan gaya hidup.

3. Westphal College of Media Arts & Design - Drexel University

Drexel University menempati posisi ketiga dengan perolehan skor 94,11. Universitas ini berlokasi di West Philadelphia, Amerika Serikat, dengan 18 jurusan sarjana dan 9 program pascasarjana.

Program sarjana Media Arts & Design di universitas ini dikenal unggul dalam bidang kejuruan mode. Jurusan lainnya yang bisa dipilih peminat fesyen adalah Fashion Design adalah Design & Merchandising.

4. School of Arts, Design, and Architecture - Aalto University

Sekolah Seni, Desain dan Arsitektur Aalto University yang berlokasi di Finlandia menduduki peringkat keempat dengan skor 93,62. Universitas ini dikenal unggul khususnya di bidang seni dan arsitektur.

Gelar yang ditawarkan oleh universitas ini adalah Master of Arts di bidang animasi, desain komunikasi visual, desain kontemporer, dan sebagainya.

5. Central Saint Martins

Posisi kelima adalah Central Saint Martins. Kampus yang merupakan bagian dari University of the Arts London (UAL) ini memperoleh skor 92,36.

Central Saint Martins merupakan sekolah seni nomor satu di London, menawarkan program di bidang fashion, tekstil, hingga desain perhiasan

(Baca Juga: 10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi AD Scientific Index 2022)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua