Produk Fesyen Paling Banyak Dicari Konsumen saat Belanja Online

Teknologi & Telekomunikasi
1
Vika Azkiya Dihni 27/10/2021 16:00 WIB
Produk Pilihan saat Belanja Online
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil riset Katadata Insight Center (KIC) dan Sirclo menunjukkan, produk fesyen dan aksesoris paling banyak dicari dan dibeli oleh konsumen saat belanja online. Sebanyak 71% konsumen mencari produk tersebut dan 66,6% memutuskan untuk membelinya.

Sebanyak 44,4% konsumen mencari produk pulsa dan voucher di e-commerce. Kemudian, ada 35,3% responden yang mencari produk perawatan tubuh dan kecantikan saat berbelanja online.

Ada 33,3% konsumen yang mencari peralatan rumah tangga di e-commerce. Meski banyak dicari, namun konsumen yang membeli produk tersebut hanyalah 27,4%.

Sementara, 34,2% konsumen mencari produk elektronik dan aksesorisnya di e-commerce. Kemudian, 32,6% konsumen mencari produk makanan dan minuman ketika belanja online.

Konsumen yang mencari produk kesehatan, seperti obat dan vitamin saat belanja online sebesar 28,3%. Konsumen yang memilih produk hobi dan koleksi di e-commerce sebanyak 24,8%.

Sebanyak 23,6% konsumen mencari produk komputer/laptop, kamera dan handphone di e-commerce. Namun, konsumen yang memutuskan untuk membeli produk tersebut hanyalah 16,2%.

Adapun, riset ini dilakukan terhadap 4.590 responden di seluruh Indonesia berusia 17 tahun ke atas yang memiliki akses internet. Riset yang dilakukan pada 24-28 Agustus 2021 ini mayoritas berasal dari responden dengan status sosial ekonomi (SES) Grup B dan C.

(Baca: Konsumen Lebih Pilih Jasa Pengiriman Tepat Waktu saat Belanja Online)

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.