Survei KIC: Bibit Jadi Aplikasi Reksa Dana Favorit di Indonesia

Keuangan Non Bank
1
Reza Pahlevi 14/02/2022 22:40 WIB
Aplikasi Investasi Reksadana Favorit (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei Katadata Insight Center (KIC) bersama Sisi+ dan Zigi.id menunjukkan bahwa Bibit merupakan aplikasi favorit untuk investasi reksa dana. Sebanyak 71,9% responden dalam survei ini mengaku menggunakan Bibit untuk kebutuhan investasi mereka.

Bareksa berada di peringkat kedua dengan penggunaan sebesar 22,8%. Selanjutnya, IpotFund milik Indo Premier Sekuritas di peringkat ketiga dengan penggunaan 10,5%.

TanamDuit dan Raiz berada di peringkat keempat dan kelima. Sebanyak 10,1% responden mengaku menggunakan TanamDuit, dan 7,9% mengaku menggunakan Raiz.

Mayoritas responden yakni 75,6% juga mengaku membeli reksa dana di aplikasi online. Lalu 24,1% responden membeli melalui e-wallet, sebanyak 18,4% lewat marketplace, dan 10,5% lainnya melalui bank.

Survei ini juga menanyakan mengenai platform yang digunakan untuk membeli obligasi dan forex. Laporan lengkap survei ini, yang meliputi keseluruhan pilihan responden serta analisis perilaku investasi generasi muda, dapat diunduh melalui https://katadata.co.id/platform-investasi.

(Baca: Survei KIC: Ajaib Jadi Platform Investasi Saham Favorit di Indonesia)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua