IKLAN

Big Bang Bakal Comeback! Ini Prestasi Penjualan Albumnya Sejak Debut

Penjualan Album Fisik Big Bang

Sumber : Gaon Music Chart, Music Industry Association of Korea (MIAK), 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Reza Pahlevi

Editor: Adi Ahdiat

9/2/2022, 17.50 WIB

Grup musik K-Pop Big Bang mengumumkan bakal comeback atau kembali merilis karya musik pada musim semi 2022.

Jika dirunut ke belakang, grup ini memiliki prestasi cukup tinggi dalam industri musik. Sejak debutnya pada 2006, Big Bang telah berhasil menjual album fisik hingga lebih dari 4 juta kopi.

Mengutip data Music Industry Association of Korea (MIAK) dan Gaon Music Chart, rilisan album fisik pertama Big Bang yang berjudul First Single (2006) berhasil terjual sebanyak 54.333 kopi.

Adapun karya mereka yang mencetak penjualan tertinggi adalah Remember yang terjual sebanyak 337.920 kopi, kemudian album Alive dengan penjualan 270.445 kopi, serta album fisik terakhir mereka MADE yang terjual 258.819 kopi.

Data penjualan sesungguhnya diperkirakan lebih besar lagi. Pasalnya, data MIAK dan Gaon Music Charts ini hanya mencakup penjualan album fisik Big Bang berbahasa Korea, tanpa memperhitungkan 5 album Big Bang lainnya yang dirilis dalam bahasa Jepang.

Momen comeback Big Bang tahun ini diperkirakan hanya akan melibatkan 4 anggota, yaitu T.O.P, Taeyang, G-Dragon, dan Daesung.

Sebelumnya, Big Bang sempat beranggotakan 5 orang. Namun, salah satu anggota yang bernama Seungri mengundurkan diri dari grup setelah didakwa atas kasus pelecehan seksual.

(Baca: Penjualan Album Fisik K-Pop Tembus Rekor Baru dalam 5 Tahun)

IKLAN
TOPIK

Media

data terkait