IKLAN

Berapa Lama Masyarakat Global Akses Medsos Setiap Hari?

Rata-rata Waktu yang Dihabiskan Pengguna Internet untuk Gunakan Media Sosial (Januari 2022)

Sumber : We Are Social, Januari 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Annissa Mutia

7/2/2022, 17.10 WIB

Media sosial merupakan salah satu platform yang digandrungi para pengguna internet. Mereka bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam dalam sehari untuk online dan mengakses berbagai informasi di jejaring sosial. 

Berdasarkan laporan We Are Sosial, rata-rata pengguna internet yang mengakses media sosial menghabiskan waktu antara 60 menit hingga 180 menit lebih dalam sehari untuk menggunakan media sosial. Laporan itu menunjukkan, semakin muda usia pengguna media sosial maka semakin lama durasi menggunakan media sosial. Dari semua kelompok usia, pengguna media sosial dengan durasi terlama yakni dari kategori perempuan.

Rinciannya, yang memiliki durasi terlama yakni pada kelompok usia 16-24 tahun. Pada kategori perempuan di rentang usia ini yakni rata-rata menggunakan media sosial selama 193 menit/hari, sedangkan kategori laki-laki selamaa 163 menit/hari.

Lalu, pada perempuan usia 25-34 tahun rata-rata menghabiskan waktu selama 170 menit/hari untuk menggunakan media sosial. Sedangkan, pada kategori laki-laki selama 154 menit/hari.

Kemudian, pada perempuan usia 35-44 tahun rata-rata menghabiskan 147 menit/hari untuk menggunakan media sosial. Sedangkan, pada kategori laki-laki di kelompok usia tersebut rata-rata menghabiskan waktu 135 menit/hari.

Berikutnya, pada perempuan di kelompok usia 45-54 tahun rata-rata menghabiskan waktu 123 menit/hari untuk mengakses media sosial. Sedangkan, pada laki-laki di kelompok usia ini rata-rata menghabiskan waktu 108 menit/hari.

Sementara, kelompok usia 55-64 tahun menghabiskan waktu menggunakan media sosial paling sebentar dalam sehari. Para perempuan kelompok usia ini rata-rata habiskan waktu 93 menit/ hari, sedangkan laki-laki di kelompok usia ini rata-rata habiskan 78 menit/hari.

Banyak manfaat yang sebenarnya bisa didapat dengan menggunakan media sosial selain bisa berinteraksi secara online. Di antaranya bisa untuk mengakses berbagai informasi terkini, melakukan penggalangan dana, hingga memasarkan bisnis dan berjualan secara online.

(Baca: Daftar Media Sosial dengan Jangkauan Iklan Tertinggi di Dunia)

IKLAN

data terkait