UGM Masuk Jajaran Universitas Terpopuler di Instagram

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 03/02/2022 12:00 WIB
10 Universitas Paling Populer di Instagram (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Lembaga riset Emplifi merilis daftar universitas dunia terpopuler di media sosial Instagram. Dari sepuluh universitas yang dirilis, nama Universitas Gadjah Mada (UGM) muncul di peringkat kesepuluh dan menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia dengan jumlah interaksi sebanyak 6.622.

Harvard University menempati urutan puncak sebagai universitas terpopuler di Instagram dengan total interaksi mencapai 18.933. Disusul Texas A&M University dengan 13.753 interaksi dan University California, Los Angeles (UCLA) sebanyak 13.000 interaksi.

Capaian UGM berada di bawah University of Oxford yang memiliki 6.833 interaksi di Instagram. UGM memiliki beragam media sosial mulai dari Instagram, Facebook, hingga Tik Tok. Penggunaan media sosial yang beragam bertujuan untuk menjangkau kelompok audiens sesuai dengan karakter usianya.

Menurut pihak UGM, penting bagi setiap universitas untuk mengelola laman resmi dan media sosial. Hal ini dilakukan agar membentuk citra dan melakukan komunikasi kepada publik.

Emplifi merupakan lembaga riset yang fokus pada big data, digital marketing, branding, dan media sosial. Emplifi melakukan penilaian interaksi di akun media sosial berbagai universitas dunia mulai 1 Januari 2021 hingga 31 Desember 2021.

(Baca Selengkapnya: 10 Kampus dengan Jurusan Hukum Terbaik di Dunia 2021)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua