IKLAN

London, Kota Termacet di Dunia 2021

5 Kota Termacet di Dunia pada 2021

Sumber : Inrix, 13 Januari 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Annissa Mutia

13/1/2022, 16.40 WIB

London menempati peringkat teratas sebagai kota termacet di dunia pada 2021, menurut laporan perusahaan analisis data lalu lintas, INRIX. Tercatat, orang-orang kehilangan 148 jam dalam kemacetan di ibu kota Inggris ini.

Kota termacet kedua di dunia adalah Paris. Kemacetan di Ibu Kota Prancis ini telah membuat pengendara kehilangan waktunya selama 140 jam.

Berikutnya, Brussels menduduki peringkat ketiga kota termacet di dunia. Selama terjadi kemacetan di Ibu Kota Belgia ini, para pengendara telah kehilangan waktu selama 134 jam.

Ibu Kota Moskow, Rusia, di peringkat keempat kota termacet di dunia. Laporan INRIX menunjukkan, pengendara di Moskow telah kehilangan 108 jam selama kemacetan terjadi di kota ini.

Peringkat kelima kota termacet di dunia diduduki oleh New York. Pengendara di salah satu kota terpadat Amerika Serikat ini tercatat telah kehilangan waktu selama 102 jam saat kemacetan di kota itu.

Inrix melakukan penelitian di lebih dari 1.000 kota di 50 negara di dunia. Laporan bertajuk “Global Traffic Scorecard 2021” ini menggunakan data penyelidikan GPS anonim untuk mengidentifikasi rute dan tujuan yang paling sering dikunjungi di seluruh wilayah guna menciptakan gambaran perjalanan yang lebih akurat pada suatu wilayah, tidak hanya ke dan dari pusat kota.

(Baca: Tingkat Kemacetan Moskow Tertinggi di Dunia sepanjang 2020)

IKLAN

data terkait