Siapa Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa Musim 2021/2022?

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 27/12/2021 11:30 WIB
10 Pemain Liga Top Eropa dengan Gol Terbanyak (Musim 2021/2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Pencetak gol terbanyak di liga top Eropa menjadi salah satu pembahasan yang menarik dikulik. Sebab, ada sederet nama pemain bintang sepak bola yang bertengger di daftar tersebut.

Menurut situs transfermarkt.com, pesepak bola asal klub Bayern Munich, Robert Lewandowski, menempati posisi puncak sebagai pencetak gol terbanyak di liga top Eropa musim 2021/2022 yakni dengan 19 gol.

Disusul pesepak bola Dušan Vlahovic (Fiorentina) dan Patrik Schick (Bayer Leverkusen) yang sama-sama mencetak 16 gol. Kemudian, pesepak bola Mohamed Salah (Liverpool) dan Karim Benzema (Real Madrid) juga sama-sama mencetak 15 gol.

Pesepak bola Erling Haaland (Borrusia Dortmund), Ciro Immobile (Lazio), dan Darwin Núñez (Benfica) sama-sama mendulang 13 gol. Sementara, Luis Díaz (FC Porto) dan Giovanni Simeone (Cagliari Calcio) mendulang 12 gol.

Sebagai informasi, dari 10 nama tersebut, Erling Haaland memiliki nilai pasar termahal mencapai Rp 2,6 triliun. Setelahnya adalah Mohamed Salah dengan nilai pasar sebesar Rp 1,74 triliun.

(Baca Selengkapnya: Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF Sepanjang Masa, Ada Pemain Indonesia?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua