Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF Sepanjang Masa, Ada Pemain Indonesia?

Olahraga
1
Reza Pahlevi 20/12/2021 14:50 WIB
Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Piala AFF
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Dua gol Teerasil Dangda dalam laga Thailand vs Vietnam pada Selasa (14/12) menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak Piala AFF sepanjang masa. Teerasil berhasil mencetak 19 gol dalam turnamen sepak bola antar negara Asia Tenggara tersebut.

Dua gol tersebut membuatnya melampaui penyerang asal Singapura, Noh Alam Shah yang mencetak 17 gol dalam sejarah piala AFF. Kumpulan Gol Noh Alam Shah itu termasuk 7 gol dalam satu pertandingan melawan Laos pada 2007.

Di posisi ketiga ada Worrawoot Srimaka asal Thailand yang berhasil mencetak 15 gol. Selanjutnya, ada dua pemain Vietnam, yaitu Le Chong Vinh (15 gol) dan Le Hyunh Duc (14 gol).

Pemain asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, berhasil mencetak 13 gol ketika membela tim nasional di Piala AFF pada 1996 hingga 2004. Meski namanya berada dalam daftar pencetak gol terbanyak, Kurniawan belum pernah membawa Indonesia menjuarai Piala AFF.

Teerasil Dangda masih bisa menambah jumlah golnya dalam pertandingan melawan Vietnam dalam babak semifinal nanti. Jika menang, dia akan mempunyai dua pertandingan lagi di babak final untuk menambah jumlah golnya.

(Baca: AFF Masuki Babak Semifinal, Negara Mana Saja yang Sudah Pernah Juara?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua