Masyarakat Pilih Mobil sebagai Moda Transportasi Favorit Liburan Akhir Tahun

Pariwisata
1
Reza Pahlevi 02/12/2021 14:30 WIB
Moda Transportasi Pilihan Libur Natal dan Tahun Baru
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Dalam survei Jakpat, mayoritas masyarakat yang berencana liburan akhir tahun lebih memilih mobil sebagai moda transportasi favorit. Itu tercermin dari suara 66% responden yang ingin bepergian ke luar kota pada liburan akhir tahun menggunakan moda transportasi tersebut.

Mobil dipilih karena sebagian besar masyarakat berencana pergi ke tujuan wisata yang dekat dengan tempat tinggal atau luar kota untuk mengisi liburan akhir tahun ini. Selain itu, bepergian dengan mobil juga tidak membutuhkan banyak syarat perjalanan.

Setelah mobil, sebanyak 26% responden memilih pesawat terbang dan 25% memilih kereta api. Lalu, 22% juga memilih sepeda motor sebagai moda transportasi liburannya.

Baru-baru ini, varian Covid-19 bernama Omicron baru saja ditemukan. Masih belum banyaknya studi soal varian ini membuat banyak negara mulai kembali memperketat pergerakan masyarakat.

Pemerintah Indonesia juga akan menerapkan PPKM level 3 selama masa liburan Natal dan tahun baru, tepatnya mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021.

(Baca: 39 Persen Masyarakat Indonesia Berencana Pergi Liburan Natal dan Tahun Baru)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.