Pepsodent Jadi Produk Perawatan Diri Pilihan Konsumen Indonesia pada 2021
Produk Konsumen![1](https://cdn1.katadata.co.id/media/images/2021/12/29/2021_12_29-14_55_44_09378b4d2356621cadf5fa518a3d72f8.jpeg)
![databoks logo](https://cdn1.katadata.co.id/template/databoks_template_v2/images/rightbody.png)
- A Font Kecil
- A Font Sedang
- A Font Besar
Berdasarkan laporan YouGov, merek pasta gigi Pepsodent menjadi produk perawatan diri pilihan konsumen Indonesia pada 2021. Pepsodent memiliki skor 50,1 poin dalam FMCG/CPG Rankings 2021.
Dua merek sabun mandi berada di peringkat setelahnya. Lifebuoy berada di peringkat kedua dengan skor 39,1 poin, sedangkan Dettol menyusul dengan nilai 36,6 poin.
Produsen kosmetik Wardah berada di peringkat keempat dengan skor 31,0 poin. Kemudian, Vaseline menempati urutan kelima dengan skor sebesar 28,6 poin.
Adapun, mayoritas merek yang masuk daftar ini milik Unilever Indonesia. Merek-merek tersebut, antara lain Pepsodent, Lifebuoy, Vaseline, Rexona, Rexona Men, dan Dove.
FMCG/CPG Rankings 2021 melakukan pemeringkatan merek produk konsumen pilihan di Indonesia selama 1 Agustus 2020 - 31 Juli 2021. Peringkat ini dihitung berdasarkan YouGov Brand Index yang menilai impresi, kualitas, nilai, kepuasan, dan rekomendasi yang diberikan responden terhadap satu jenama.